Mr. Alan going to MITRA 5.0 Program

20 Jul 2022

Selamat kepada Bapak Alan Darmasaputra yang telah bergabung dengan Program MITRA 5.0, program kerjasama bagi civitas akademika oleh Monash University Indonesia dan Traveloka Academy.

"MITRA 5.0" adalah sebuah program inisiatif pengembangan kapasitas selama empat minggu yang dikembangkan bersama oleh Monash University, Indonesia dan Traveloka Academy sebagai program percontohan kami. Nama "MITRA" merupakan singkatan dari "Monash University, Indonesia dan Traveloka Academy", dan "5.0" menunjukkan bahwa program ini berfokus pada digital dan teknologi, di mana industri 5.0 mengacu pada revolusi industri kelima dimana kita semua harus siap – karena dunia semakin mengandalkan teknologi 4.0, termasuk Artificial Intelligence (AI), Machine Learning (ML), Big Data (BD), platform digital antara lain – di mana interaksi dan kolaborasi antara manusia dan mesin menjadi lebih terintegrasi dan didorong oleh nilai-nilai tersebut.

Program ini bertujuan bahwa dengan bekerja sama antara universitas dan akademisi Indonesia dalam mengalami tantangan industri yang sebenarnya, bersama-sama kita dapat menemukan kesenjangan yang ada antara industri Teknologi dan universitas, dan bagi peserta program untuk membangun konten yang relevan dengan industri yang dapat diimplementasikan efektif di perguruan tinggi.

Peluang seperti itu juga harus didukung oleh talenta digital yang unggul, dan Indonesia (seperti negara lain) juga menghadapi kekurangan talenta digital terutama untuk memenuhi tujuan pemerintah Indonesia dalam mencapai 9 juta talenta digital pada tahun 2030.

Untuk itu Universitas Kristen Petra melalui program ini juga akan mendukung transformasi kurikulum akademik ini dan mendukung pemerintah Indonesia untuk meningkatkan talenta digital untuk generasi masa depan.


Close previewer